Tips Mudah Memilih Genset yang Baik

26 Januari 2015

5 Tips Mudah Cara Memilih Genset Yang Baik

Genset atau Generator Set yang merupakan Alat Penghasil Listrik yang biasanya digunakan oleh masyarakat yang berada di daerah pedalaman yang belum terjangkau oleh PLN. Namun, karena fungsi dari Genset yang sangat penting dimana genset sendiri tak hanya digunakan sebagai alat penerangan namun dijadikan sebagai sumber tenaga listrik yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan / aktivitas yang membutuhkan Sumber Daya Listrik untuk sebuah Rumah, Perusahaan, Toko, Mall dan sebagainya maka tak heran jika mesin ini menjadi Mesin wajib yang harus di miliki oleh sebuah Perusahaan. Yah, karena ketika Listrik padam maka banyak aktifitas yang terganggu, seperti Proses Kegiatan Produksi, Proses Jual Beli, Proses Perkantoran dan masih banyak lagi lainnya.

Dan apabila Anda sedang membutuhkan Genset, maka anda harus tahu Hal hal penting apa yang harus diperhatikan dalam memilih Genset yang sesuai dengan kebutuhan Anda, sehingga anda akan mendapatkan Genset yang berkualitas dan tentunya dapat memberikan banyak manfaat untuk anda. Berikut ini adalah beberapa Tips Penting Cara Memilih Genset Yang Baik yang diharapkan bisa memudahkan Anda dalam membeli Genset yang Pas dan Berkualitas.

Cara Memilih Genset Yang Baik :

1. Perhatikan Kebutuhan Listrik.

Sebelum memilih Genset atau Generator Set, maka anda harus memperhatikan terlebih dahulu kebutuhan akan listrik pada rumah, kantor, toko dll yang anda miliki. Misalnya anda menghitung terdapat berapa lampu, AC, Radio, TV dan perangkat elektronik lainnya. Hitung berapa jumlah Watt yang di butuhkan, dan berapa KWh daya listrik yang anda miliki, sehingga anda dapat memilih Genset dengan Output Daya Lebih besar dari Jumlah Konsumsi Daya Listrik yang dibutuhkan perangkat Elektrik Anda.

2. Pilihlah Genset dengan bahan bakar yang mudah dicari.

Yah, Genset memiliki beberapa Jenis Genset, dimana untuk bahan bakar Genset pun ada beberapa jenis yang berbeda. Contohnya saja seperti Genset berbahan bakar Bensin, Bensin Campur (Mixed Gasoline) dan juga ada Genset Diesel yang berbahan bakar Solar. Nah, apabila anda merasa kesulitan untuk mendapatkan Solar, maka anda dapat memilh Genset dengan bahan bakar Bensin, sehingga memudahkan Anda ketika ingin menghidupkan Genset tersebut.

3. Pilih Genset yang pengoperasiannya Mudah

Untuk anda yang suka bingung dengan Cara Mengoperasikan Genset, maka anda dapat memilih jenis Genset yang sacara pengoperasiannya Mudah dan tidak Ribet, sehingga anda tak akan kesulitan ketika menghidupkan serta mematikan genset yang anda miliki. Mudahnya Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada Penjual Genset.

4. Pilih Genset Silent / Genset Soundproof.

Genset jenis ini memiliki suara yang lebih lembut atau tidak begitu keras, dengan demikian suara Genset ketika dihidupkan tidak akan mengganggu. Namun biasanya, genset jenis Soundproof / Silent ini memiliki ukuran yang cukup besar, harga yang lebih mahal dibanding dengan Genset tipe biasa (Genset Open). Ketika memilih Genset Silent ini anda membutuhkan tempat untuk menyimpan yang lebih besar, namun pastikan tempatnya aman.

5. Pilih Merk Genset

Ketika memilih genset, ada baiknya anda menanyakan pada ahlinya atau penjualnya. Pertimbangkan Genset yang direkomendasikan oleh pemilik toko, karena mereka memang lebih tau tentang Genset tersebut. Setelah mereka merekomendasikan, anda dapat mulai menanyakan hal hal lain seperti kekurangan, keunggulan serta spesifikasi lengkapnya mengenai genset tersebut sehingga anda dapat menentukan pilihan yang terbaik.

 

Nah itulah beberapa Tips Mudah Cara Memilih Genset yang baik yang dapat menjadi informasi penting ketika anda hendak memilih Genset. Dengan memperhatikan hal hal tersebut, diharapkan Anda dapat membeli Genset yang tepat sesuai dengan Kebutuhan anda.

Butuh Genset yang sudah pasti Berkualitas dengan Harga Murah ? Silahkan menghubungi dinomor 081297667579 atau klik di JUAL GENSET MURAH



Baca juga
  »
19 Juni 2017
Perhitungan Investasi Modal Laba BEP Usaha Percetakan Mesin DIGITAL PRINTING
Kalkulasi Biaya Modal Investasi, Laba dan BEP dari Bisnis DIGITAL PRINTING

  »
29 Mei 2017
Apa itu MESIN CETAK DIGITAL OFFSET PRINTING ?
Mengenal lebih dalam Bisnis Cetak Digital Offset

  »
27 Mei 2017
Perhitungan Biaya Investasi Bisnis Usaha Mesin Cetak Digital Offset A3+
Ilustrasi Biaya Produksi, Modal, Laba Keuntungan dan BEP dari Mesin Cetak Offset Digital Printing

  »
31 Januari 2017
8 Alasan membeli Mesin Cutting Sticker JINKA
Mengapa JINKA, bukan yang lain ?

  »
26 September 2016
Tips Penting dalam memilih Sistem PoS (Point of Sales) yang tepat untuk Usaha Anda
Tips Penting sebelum membeli mesin PoS untuk Usaha Anda

  »
26 September 2016
7 Kegunaan dari Mesin POS System Kasir bagi Pebisnis
Berbagai Manfaat dan Keuntungan menggunakan Mesin POS Kasir bagi Pemilik Usaha

  »
24 September 2016
Perbedaan Mesin Kasir dengan Mesin POS System (Point of Sales)
Kelebihan dan Kekurangan Mesin Kasir dengan Mesin POS System

  »
24 September 2016
Apa itu POS System ?
Definisi / Pengertian dari POS (Point of Sale)

  »
3 Juli 2015
Video Performa Kecanggihan Mesin CNC Router OMNI
Video Demo CNC Router Terlaris di Indonesia

  »
13 Juni 2015
Perbandingan Mesin Cutting Sticker JINKA dengan TENETH
Kelebihan dan Kekurangan antara Mesin Cutting Sticker JINKA dengan TENETH