Perbandingan Mesin Cutting Sticker JINKA dengan TENETH

13 Juni 2015

Perbedaan Mesin Cutting Sticker JINKA dan TENETH

Bisnis Cutting Sticker, tidak diragukan lagi, merupakan Bisnis Sederhana yang terus berkembang pesat. Karena Cutting Sticker sangatlah mudah dijalankan dan dioperasionalkan. Nah, berbicara tentang Cutting Sticker, sekarang mari kita coba lebih spesifik membahas tentang Mesin Cutting Sticker tersebut. Katakanlah di Pasaran saat ini, terdapat beberapa Merk Cutting Sticker yang sudah pada dikenal banyak orang, misalkan ROLAND, GRAFTAC, MIMAKI adalah Brand Mesin Cutting Sticker di kelas PREMIUM atau High End.Sedangkan untuk Level Low Middle, Mesin cutting sticker pabrikan China memang masih menjadi alternatif kebanyakan pelaku usaha cutting sticker. Bukan hanya karena kemampuan dan fitur mesin-mesin tersebut yang rata-rata memenuhi standar untuk pengerjaan cutting sticker, namun juga karena harga mesin yang cukup terjangkau, dimana rata-rata dibanderol dengan kisaran harga 10 juta ke bawah. Katakanlah merk yang sudah hadir di Indonesia adalah JINKA, REDSAIL, PCUT dan juga TENETH.

Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas lebih detail tentang PERBANDINGAN Mesin Cutting Sticker 2 Merk yang sangat Laris di Pasar Indonesia, yaitu Mesin Cutting Sticker JINKA dan Mesin Cutting Sticker TENETH.

Tentang Mesin Cutting Sticker JINKA :

JINKA adalah Mesin Cutting Sticker dari Pabrikan China, selain harga nya yang sangat terjangkau, JINKA juga memiliki fitur dan performa yang cukup bagus dalam pengerjaan Cutting Sticker. Menjadi Market Leader Cutting Sticker dalam beberapa tahun ini di kelas Menengah Bawah, sangat banyak digunakan oleh Pengguna Mesin Cutting Sticker, baik untuk pemula yang baru belajar Cutting Sticker, maupun yang sudah malang melintang di Bisnis Cutting Sticker. JINKA terkenal Bandel, jarang rusak, dan pengoperasionalan yang mudah dan Hasil Cutting yang cukup Rapi. Tipe JINKA Terbaru yang paling Laris adalah Jinka 451 XL, Jinka 721 XL, Jinka 1300 XL

Tentang Mesin Cutting Sticker TENETH :

TENETH merupakan Brand Baru di Mesin Cutting Sticker, mungkin di Indonesia TENETH baru masuk, tetapi ternyata TENETH merupakan Brand yang sudah cukup dikenal di China. Dan ternyata, TENETH saat masuk ke Indonesia, ternyata mendapat respon yang cukup baik oleh Pasar. Teneth yang dimanufaktur oleh Shenzhen Teneth Technology Co., Ltd., serta hadir membidik pasar low budget ini tampaknya dibekali fitur-fitur unggulan yang layak untuk diulas. Tipe yang masuk ke Indonesia saat ini adalah TH Series, yang terdiri dari Teneth TH440, Teneth TH740, dan Teneth TH1300.                     

Berikut Beberapa Data Perbandingan Mesin Cutting Sticker JINKA dengan TENETH :

1. Tampilan Fisik / Body

  • TENETH : Untuk kategori produk dengan range harga dibawah 10 jutaan, tampilan Teneth dapat dikatakan cukup bagus. Dengan material bodi dari olahan aluminium, produk ini terlihat ekslusif dan berkelas. Panelnya berupa tombol membran dengan teknologi touch-screen.
  • JINKA : Body dari Plastik, harus diakui bahwa JINKA secara tampilan masih kalah dibanding TENETH.

2. Presisi

  • TENETH : Untuk urusan ketepatan cutting, Teneth juga terbukti cukup bagus. Dalam sesi product-test kami, Teneth masih presisi pada font dengan ketebalan 2 mm.
  • JINKA : Memiliki tingkat presisi dan kerapian hampir sama dengan TENETH

3. Konektifitas

  • TENETH : Dalam hal koneksitas mesin dengan PC, Teneth juga menggunakan Serial Port dan USB. Tetapi ada fitur koneksitas Teneth yang selangkah di depan dari rata-rata cutting plotter China, yaitu dibekalinya mesin ini dengan slot Secure Digital (SD) Card. Dengan fitur ini, hasil desain Anda dengan software grafis pada PC dapat Anda simpan di SD Card; lalu Anda bisa melakukan cutting secara portable tanpa PC. Teneth juga mendukung koneksi nirkabel lewat Bluetooth dan WiFi, meskipun sifatnya opsional.
  • JINKA : Masih tetap harus terkoneksi dengan Komputer, tetapi sebenarnya Fitur ini tidaklah terlalu penting. Jika Anda sedang mengerjakan cutting sticker, apakah Anda akan berpikir untuk mengkoneksikannya dengan Bluetooth jika komputer ada di dekat Anda?

4. PLUGIN CorelDRAW

  • TENETH : Fitur yang ini bisa dianggap poin plus, bisa juga tidak. Toh, beberapa merek beken sebelum Teneth juga memiliki fungsi ini (opsional). Pada kenyataannya, bisa tidaknya suatu mesin cutting memotong dari CorelDRAW® (tentunya ditujukan kepada mesin buatan China) tetap menjadi salah satu hal utama yang ditanyakan pencari cutting plotter. Mungkin karena CorelDRAW® memang software grafis yang cukup umum dikenal oleh khalayak luas. Teneth juga secara resmi dilengkapi plugin agar bisa dioperasikan dari CorelDRAW. Disamping itu, Teneth juga secara resmi mencantumkan dalam spesifikasinya bahwa mesin ini juga support dengan ArtCut, SignCut flexi, CAD, dan output file Adobe Illustrator.
  • JINKA : Membutuhkan Software bawaan Mesin, yaitu ArtCut. Sehingga dalam pengerjaan Gambar dari Software grafis misalnya CorelDRAW, masih harus diexport dalam bentuk file tertentu kemudian diimport ke ArtCut kemudian baru bisa dijalankan Mesin. Meskipun ada beberapa Trik yang bisa membuat JINKA bisa cutting di CorelDRAW, tetapi pada kenyataan fitur ini tidak bisa berjalan dengan baik. Masih banyak Error dan Bug yang terjadi.

5. Cutting selain Sticker Vinyl

  • TENETH : Satu pertanyaan yang sering mengemuka adalah apakah cutting plotter China memang bisa memotong media yang sedikit lebih tebal dari vinyl, misalnya reflective film atau beludru flock? Selama ini entah karena enggan atau kuatir terjadi hal yang tidak diinginkan dengan mesin, pemakai memang jarang atau bahkan mungkin tidak pernah benar-benar menguji kemampuan mesin cutting China untuk tugas yang satu ini. Sementara Teneth telah terbukti mampu memotong material seperti itu. Dengan fitur-fitur di atas, tampaknya Teneth TH-Series akan menjadi pendatang baru yang sangat layak diperhitungkan oleh kompetitor se-levelnya.
  • JINKA : Jujur Kami belum pernah mencoba Cutting Material selain Vinyl menggunakan JINKA, untuk kategori ini, Penulis belum bisa memberikan Data yang Valid.

6. Kualitas Produk

  • TENETH : Terlepas dari keunggulan di atas, bagaimana dengan kualitas produk ini; tingkat keawetannya misalnya? Memang perlu test market lebih lama sampai kualitas produk benar-benar bisa diukur, dan yang membentuk opini itu tentu adalah Anda para pengguna. Namun, pada spesifikasi resmi yang dirilis produsen Teneth bahwa produk ini telah mengantongi sertifikasi CE ISO 9001, paling tidak bisa dijadikan tolok ukur kualitas Teneth. Sertifikasi tersebut adalah bukti bahwa produk ini telah lulus uji standar kualitas internasional; terutama pasar Eropa, serta memenuhi standar kepuasan konsumen di negara-negara dimana produk ini telah ada.
  • JINKA : JINKA sudah dikenal memiliki Keawetan (Bandel) Jarang Rusak dan Bagus dalam Performanya. Pasar pun sudah mengujinya, merupakan Pilihan bila anda tetap menginginkan Produk yang lebih familiar.

Bagaimanapun Kita tidak akan yakin sepenuhnya jika tidak langsung mencobanya sendiri. Anda sedang mencari mesin cutting sticker? Sepertinya cukup melihat Artikel diatas bisa membuat Anda segera mendapatkan Pilihan yang paling Cocok untuk Anda.

Silahkan Hubungi kami disini : JUAL CUTTING STICKER MURAH

atau hubungi :

DEPRINTZ

081 297 667 579

081 803020 853



Baca juga
  »
19 Juni 2017
Perhitungan Investasi Modal Laba BEP Usaha Percetakan Mesin DIGITAL PRINTING
Kalkulasi Biaya Modal Investasi, Laba dan BEP dari Bisnis DIGITAL PRINTING

  »
29 Mei 2017
Apa itu MESIN CETAK DIGITAL OFFSET PRINTING ?
Mengenal lebih dalam Bisnis Cetak Digital Offset

  »
27 Mei 2017
Perhitungan Biaya Investasi Bisnis Usaha Mesin Cetak Digital Offset A3+
Ilustrasi Biaya Produksi, Modal, Laba Keuntungan dan BEP dari Mesin Cetak Offset Digital Printing

  »
31 Januari 2017
8 Alasan membeli Mesin Cutting Sticker JINKA
Mengapa JINKA, bukan yang lain ?

  »
26 September 2016
Tips Penting dalam memilih Sistem PoS (Point of Sales) yang tepat untuk Usaha Anda
Tips Penting sebelum membeli mesin PoS untuk Usaha Anda

  »
26 September 2016
7 Kegunaan dari Mesin POS System Kasir bagi Pebisnis
Berbagai Manfaat dan Keuntungan menggunakan Mesin POS Kasir bagi Pemilik Usaha

  »
24 September 2016
Perbedaan Mesin Kasir dengan Mesin POS System (Point of Sales)
Kelebihan dan Kekurangan Mesin Kasir dengan Mesin POS System

  »
24 September 2016
Apa itu POS System ?
Definisi / Pengertian dari POS (Point of Sale)

  »
3 Juli 2015
Video Performa Kecanggihan Mesin CNC Router OMNI
Video Demo CNC Router Terlaris di Indonesia

  »
29 Maret 2015
Tentang Produk MESIN CUTTING STICKER JINKA di INDONESIA
JINKA ASLI ? JINKA PALSU ? Cek disini